Minggu, 16 Oktober 2016

Apple Copot Security Tether dari iPhone yang Dipajang di Apple Store

Jika kamu pernah ke toko smartphone pastinya pernah melihat kabel yang terhubung di bagian belakang dari smartphone tersebut. Fungsi dari kabel itu adalah pengaman agar unit smartphone tidak di ambil oleh orang lain. Memang jika store sedang sepi akan mudah mengawasinya, tapi kalau sudah ramai? Pasti susah dong, karena kalo kata Bang Napi kejahatan terjadi karena ada kesempatan.


Berbeda halnya dengan Apple Store di Toronto, Kanada (tepatnya di Yorkdale) dan London (Regent Street store), dimana Apple sudah mencabut security tether (kabel pengaman) pada iPhone yang di pajang di Apple Store sejak beberap bulan yang lalu.

Menurut informasi yang didapatkan dari MacRumors, yang menemukan dua Apple Store lainnya di Inggris sudah mulai melepas security tether dari iPhone yang dipajang dan mungkin kedepannya Apple Store di beberapa lokasi lainnya akan mengikuti.

Kira - kira kenapa ya iPhone ini tidak di hubungkan ke security tether lagi? Hal tersebut dilakukan untuk memberikan keleluasaan untuk calon pembeli yang datang ke Apple Store untuk menggenggam iPhone, mencoba memasukkan kantong (untuk membantu konsumen memilih ukuran iPhone yang akan di beli) dan lainnya.

Untuk masalah keamanan, sudah dipikirkan oleh Apple. Menurut CNET jika ada unit iPhone yang di curi dan tidak ketahuan, pencuri tersebut akan membawa iPhone yang tidak bisa digunakan karena Apple mengaktifkan Lost Mode.
Apple says this is to allow people to hold them properly, try cases on them and even see how they feel in your pocket. It's a bold move, especially given the lack of visible security in the building. We couldn't spot a single CCTV camera, although any phone taken out of the store will set off an alarm. If not returned, the phones will also be rendered unusable.
 Sumber: Macrumors
Disqus Comments