Senin, 03 Oktober 2016

Apple Diam - Diam Tahu Dimana Kalian Berada Loh. Ini Cara Mencegahnya

Upps.. Ternyata Apple tahu loh lokasi kalian sekarang ada dimana. Kemanapun kalian pergi mereka pasti tau. Kok bisa? Sejak iOS 7 ada fitur yang membuat Apple dapat mengakses lokasi kalian berada dan aktif secara diam - diam tanpa persetujuan dari penggunanya. Nama fiturnya adalah Frequent Location. Dengan fitur ini Apple akan tahu tempat yang paling sering dikunjungi oleh kalian. Ini antara care atau posesif ya.


Apple pernah bilang kalau semua informasi yang tersimpan di perangkat pengguna hanya tersimpan disana saja (tidak di server Apple). Hal tersebut dikarenakan Apple sangat menghargai privasi pengguna. Maksud Apple mampu mendeteksi lokasi kita adalah untuk memberikan informasi trafik, cuaca, penunjuk arah dan lain - lainnya. 

Jika kalian tidak nyaman dengan fitur Frequent Location ini bisa kalian nonaktifkan dengan cara berikut.

1. Buka Settings.

2. Pilih Privacy.

3. Pilih Location Services.

4. Scroll ke bagian paling bawah lalu klik System Services.

5. Pilih Frequent Locations.

6. Kalian akan melihat lokasi yang kalian sering kunjungi beserta dengan titik - titik dimana kalian berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain dalam satu wilayah. Contohnya: Kalian pergi makan siang di dekat kantor maka nanti akan terlihat tuh kalian kemana aja.


7. Tinggal di switch ke off untuk mematikan fitur ini.

That's it guys!
Disqus Comments