Kamis, 27 Oktober 2016

Fakta Menarik Seputar Laporan Keuangan Apple di Kuartal Keempat 2016

Belum lama ini Apple melaporkan hasil laporan keuangan kuartal keempat tahun 2016. Periode ini bukanlah periode emas buat Apple dan para investornya karena pendapatan mereka tidak sebagus seperti tahun lalu diperiode yang sama. Tetapi, ada beberapa pencapaian baru nih yang dicatat oleh Apple dalam kuartal keempat tahun ini.


Mau tau apa aja? Berikut Applenesian merangkum semua hasil laporan keuangan kuartal keempat 2016 seperti yang di dapatkan dari sumber terpercaya.
  • Pendapatan Apple yang berasal dari App Store, iTunes, Apple Music dan lainnya meningkat 24 persen di kuartal keempat tahun ini.
  • Dalam kuartal keempat ini Apple berhasil menjual 45,4 juta unit iPhone, mengalami peningkatan dibandingkan 40,4 juta pada kuartal ketiga di tahun ini juga. Selain itu, permintaan unit iPhone 7 bisa dibilang sangat baik dan mendapat respon yang positif dari konsumen.
  • Penjualan iPhone di India naik 50 persen, akan tetapi di Tiongkok bisnis Apple mengalami penurunan sebesar 30 persen.
  • Jika penjualan iPhone sedang melejit, lain halnya dengan iPad yang mengalami penurunan menjadi 9,8 juta unit saja padahal di kuartal sebelumnya Apple berhasil menjual 9.9 juta unit. Namun, sepertinya penjualan iPad akan meningkat tahun ini, apalagi malam ini Apple akan mengadakan Apple Event 'Hello Again'.
  • Kuartal keempat ini Apple meraup keuntungan $46,9 miliar dan labar bersih $9 miliar. Namun jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencapai $51,1 miliar dengan keuntungan bersih $11,1 miliar.
  • Apple berhasil mengembalikan dividen sebanyak $9,3 miliar kepada para investornya
  • Menurut om Tim Cook, kuartal terakhir tahun ini banyak pengguna Android yang berpindah ke iPhone. Wow
  • Transaksi Apple Pay meningkat 500% di kuartal terakhir tahun 2016 ini

Untuk tahun depan Apple menargetkan mendapatk keuntungan sebanyak $76 - $78 miliar. Kira- kira menutut kalian gimana? Mimin udah mulai liat kanan kiri pada megang iPhone nih. Kenapa ya? Mungkin karena sekarang sudah banyak iPhone murah kali ya dan pengguna Android mau ngerasain sensai iPhone.
Disqus Comments