Sabtu, 01 Oktober 2016

Ini Loh Kemungkinan Penyebab Meledaknya iPhone 7 Saat Dirikim

Kamis lalu, muncul laporan iPhone 7 yang meledak yang di post oleh kroopthesnoop di Reddit dan tentunya membuat para pengguna iPhone 7 mengalami hal yang sama seperti yang di alami oleh pengguna Galaxy Note 7. Namun, penyebab meledaknya iPhone terbaru milik Apple ini adalah tidak meledak secara tiba - tiba dan tidak seperti yang di bicarakan oleh netizen yang menyalahkan kualitas baterai sama seperti Galaxy Note 7.


Kejadian tidak mengenakkan yang dialami oleh kroopthesnoop ini langsung mendapat tanggapan langsung dari Apple dan AT&T untuk memproses penggantian unit baru untuknya, seperti yang dia post di Reddit setelah postingannya yang memperlihatkan gambar iPhone 7 yang meledak.

Jadi, sekarang pertanyaannya adalah kenapa iPhone 7 tersebut bisa meledak saat dikirim?  Maap agak serius nih ngomongnya.

Kita asumsikan iPhone 7 yang dikirim tadi adalah produk baru dan dalam keadaan mati (tidak nyala) saat pengiriman berlangsung. Nah, ngga mungkin dong secara logika meledak tiba - tiba? Juga, tidak mungkin ada aktifitas charging dong ya, seperti yang menimpa Galaxy Note 7 yang meledak saat di charge karena faktor baterai yang jelek.

Let's talk material baterai smartphone pada umumnya. Umumnya yang digunakan adalah lithium-ion yang memiliki kemungkinan untuk meledak jika tertekan atau dipukul terlalu keras. Selain itu, penyebab berikutnya adalah iPhone tersebut mengalami overheat dikarenakan suhu ruangan yang terlalu panas sehingga meledak lah itu iPhone. 

Jika saat ini kalian sudah punya iPhone 7 tidak perlu khawatir karena tidak akan mengalami kejadian yang menimpa pengguna Galxy Note 7.

Mungkin kalian punya alasan selain yang disebutkan diatas? Write on comment below ya. Kalau malu bisa chat langsung di akun LINE Official kita di @applenesian. Terima Kasih.

SumberMashable
Disqus Comments