Rabu, 05 Oktober 2016

Penjualan Apple Watch Tahun 2016 Tidak Sebagus Tahun 2015? Masa Iya?

Ming-Chi Kuo seorang analis dari KGI Securities yang cukup terkenal dalam memprediksi semua yang berhubungan dengan Apple. Jika kemarin ia memprediksi penjualan iPhone 7 tidak sebagus iPhone 6s

Kali ini, ia memprediksi kalau penjualan Apple Watch tahun 2016 tidak sebagus di tahun 2015. Salah satunya dikarenakan daya tahan baterai yang kurang mumpuni. Menurut Kuo, di tahun ini penjualan Apple Watch menurun 15 - 25% dari 10,1 - 10,5 juta unit (2015) menjadi 8,5 - 9 juta unit. Ia juga mengatakan kalau Apple Watch gagal untuk memberikan impact yang sangat besar dibandingkan Fitbit.

Sekarang, faktanya adalah Apple telah rilis Apple Watch Series 2 yang sudah dibekali dengan GPS, chip S1 dual core yang akan memberikan performa jauh lebih cepat dibandingkan Apple Watch 1, layar OLED yang lebih terang, swim-proof dan kapasitas baterai yang lebih besar walaupun tidak ada perubahan yang signifikan daya tahan baterainya dibandingkan generasi pertama. So, will see kita liat nanti gimana hasil penjualan Apple Watch tahun ini ya. Kira - kira menurut kalian gimans?

Disqus Comments