Selasa, 25 Oktober 2016

Sudah Rilis, Apa yang Baru dari iOS 10.1?

Apple akhirnya merilis iOS 10.1 yang merupakan update major dari iOS 10, dalam update terbaru ini iOS 10.1 hadir dengan perbaikan bug, perubahan interface fitur, dan penambahan fitur. Nah, kira - kira apa yang baru ya dari iOS 10.1?


1. Portrait Mode

Pengguna iPhone 7 Plus kini sudah dapat menikmati fitur Portrait Mode di iOS 10.1. Fitur ini dapat membuat efek fokus terhadap suatu objek dan memburamkan (blur) background objek. Jadi, seakan - akan pengguna iPhone 7 Plus mempunyai kamera DSLR dalam bentuk mini.

Kerennya dari fitur ini adalah secara otomatis akan memberikan alert kalau objek yang kalian akan tangkap terlalu jauh atau terlalu deket. Apabila jarak antara objek dengan iPhone sudah pas kalian akan melihat efek bokeh gitu deh. Mau liat preview dari Protrait Mode ini?

2. Toggle Efek iMessage

Pengguna iOS 10 yang mengaktifkan "Reduce Motion" akan mengalami masalah ketika akan mengirimkan, menerima atau membuka efek iMessage. Nah, dalam iOS 10.1 sepertinya Apple sudah memperbaikinya nih. Jadi, kalian bisa tetap mengaktifkan "Reduce Motion" untuk melihat atau mengirimkan efek iMessage.



3. Replay Text Effect


Di iOS 10.1 kini kalian bisa memutar kembali efek iMessage yang letaknya ada di bagian bawah dari pesan teks.

4. Perbaikan Notification Center

Jika kalian pernah merasakan bug ketika membuka pesan dari Notification Center, masala tersebut sudah diperbaiki oleh Apple loh dalam update iOS 10.1. Ya mungkin ngga semuanya sih yang mengalami masalah tersebut.

5. Transit Maps dan Apple Pay Resmi Hadir di Jepang

Jika dalam acara Apple Event September kemarin Apple sempat membahas kalau Apple Pay akan hadir di Jepang. Tidak hanya Apple Pay, dukungan Transit Maps juga sudah dapat digunakan oleh pengguna iOS 10.1 di wilayah Tokyo, Nagoya, dan Osaka.

Selanjutnya diluar dari fitur dan perbaikan bug. Apple telah menambahkan beberapa update keamanan yang sebelumnya tidak ada di versi iOS 10 sebelumnya. Untuk lebih detail mengenai update keamanan apa saja yang di implementasikan oleh Apple, kalian bisa baca di link berikut ini.
Disqus Comments