Senin, 31 Oktober 2016

Survey IDC: Setengah dari Pengguna Galaxy Note 7 Ingin Gunakan iPhone

Belum lama ini Samsung umumkan untuk menarik smartphone teranyarnya dari peredaran yaitu Samsung Galaxy Note 7 dikarenakan masalah kualitas baterai yang buruk sehingga menyebabkan Note 7 meledak saat di charge.


Tahukah kalian kalau ternyata pengguna Galaxy Note 7 tertarik untuk menggunakan iPhone. Menurut survey yang dilakukan oleh International Data Corporation (IDC) yang melakukan survey online terhadap 1.082 konsumen di Amerika Serikat pada 17 dan 18 Oktober, empat hari setelah Samsung umumkan akan 'menarik' unit Note 7. Survey kali ini berfokus pada tiga kategori konsumen, yaitu pengguna Samsung (507 orang), mantan pengguna Samsung (347 orang), dan pengguna smartphone yang tidak pernah menggunakan Samsung sama sekali (228 orang).

Namun, ternyata dalam survey tersebut hanya 24 orang saja yang ketahuan menggunakan Galaxy Note 7. Hasil survey ini cukup mengejutkan sih karena 12 dari 24 pengguna Note 7 ingin berpindah ke iPhone sebagai pengganti smartphone yang digunakan saat ini. Kemudian 17% pengguna Note 7 akan menggunakan produk Samsung lainnya dan sisanya lebih memilih mengembalikan unit Note 7 ke toko fisik dari carrier/provider telepon.

Eh iya, menurut responden survey mengatakan kalau masalah yang menimpa Samsung ini tidak akan berpengaruh kepada produk non-smartphone seperti TV dan Perangkat Elektronik lainnya di masa mendatang. 

Menurut Anthony Scarsella, seorang research manager mengatakan walaupun penarikan unit Note 7 akan berdampak pada brand dalam jangka dekat ini, tapi tingkat kepercayaan kepada Samsung masih tetap sama sebagai pemain di dunia smartphone terbesar di Dunia. Ia berpendapat Samsung harus gercep agar masyarakat dapat melupakan Note 7, tahun depan rumornya Galaxy S8 akan dirilis oleh Samsung yang diharapkan dapat menggantikan posisi Note 7.
"Although the recall may have an adverse impact on the brand in the short term, the truth is that Samsung remains the clear market leader in the worldwide smartphone market. Moving forward, Samsung will need to put the Note 7 to rest as quickly as possible and focus all efforts on producing a stellar Galaxy S8 come next spring. If successful, consumers will quickly forget the Note 7 fiasco if the upcoming S8 can deliver on all fronts." said Anthony Scarsella

SumberBussinesswire
Disqus Comments