Sabtu, 15 Oktober 2016

Tim Cook Ketemu Sama Perdana Menteri Jepang, Hmm Ada Apa Ya?

Tim Cook selaku CEO Apple, yang sekarang lagi tur atau jalan - jalan ke Jepang. Kamis lalu, om Cook udah bertemu dengan presiden dari Nintendo yaitu  Tatsumi Kimishima dan Shigeru Miyamoto selaku creator dari game Super Mario dan Jumat kemarin ia bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Kira - kira ada apa ya om Tim Cook ketemu Shinzo Abe?


Seperti yang dilansir Xinhua, menurut narasumber Chief Cabinet Secretary, Yoshihide Suga mengatakan kedatangan om Cook ini ingin berdiskusi untuk menyelesaikan konstruksi pusat riset dan pengembangan (R&D Center) di Jepang tepatnya di Yokohama. Selain itu, Tim Cook mengatakan bahwa Jepang akan berpengaruh dengan kemajuan Apple di masa mendatang.
"We talked about the future and doing great things together. I shared with prime minister Abe our love for Japan and how important the country is to Apple," said Cook
Terkait diskusi tersebut, Shinzo Abe mengatakan ia berharap Apple mau mengikutsertakan perusahaan di Jepang dalam proses pengembangan produknya. Memang, om Cook sendiri memberikan statement kalau ada beberapa manufaktur di Jepang yang memiliki potensi untuk di ajak bekerja sama untuk membuat produk Apple di masa mendatang.

Btw, dari bulan April sampai pertengahan Juni tahun ini Jepang menyumbang 8% dari pendapatan Apple. Mungkin karena alasan tersebut, om Cook menyebut Jepang mempunyai potensi untuk Apple ke depannya.

Oh iya, belum lama ini muncul kabar kalau Ridwan Kamil yang ingin Apple membuka R&D Centernya di Indonesia tepatnya di Bandung. Jika benar terealisasikan akan menjadi pengaruh besar ya untuk Indonesia. Bisa -  bisa Apple buka Apple Store resmi di Indonesia. Jadi, kita ngga perlu repot - repot nunggu lama untuk beli iPhone terbaru.

Sumber: Xinhua
Disqus Comments