Sabtu, 08 Oktober 2016

Yuk, Bandingin Hasil Jepretan iPhone 7 dengan Leica M9-P

Saat ini, iPhone 7 memiliki performa yang terbaik dikelasnya. Tapi, bagaimana jadinya jika perangkat tersebut dibandingkan dengan kamera Leica? Jika kalian belum tahu mengenai brand kamera ini mimin kasih tau sekilas dulu ya. Leica adalah manufaktur kamera berasal dari Jerman yang terkenal membuat lightweight rangefinder dengan kualitas tinggi (dan so pasti harganya mahal). Mungkin kalau kalian yang saat ini paham betul soal kamera pasti tahu brand ini. Range harga dari kamera ini pasti bisa bikin mata kalian perih, gimana ngga harga kamera ini di banderol sekitar 20 jutaan untuk harga minimalnya.


Dalam perbandingan ini, iPhone 7 akan melawan Leica M9-P dengan Leica Summicron Lens - kit kamera yang harganya sekitar lebih dari $9000 (atau sekitar 100 juta rupiah, Fantastis kan?). Nah, yuk kita lihat. Btw, hasil foto yang kalian lihat dibawah adalah hasil jepretan dari Shin Noguchi, seorang fotografer jalanan asal Jepang.

Let's Start!


Hasil foto kiri adalah berasal dari iPhone 7 dan sisi kanan Leica M9-P. Menurut kalian gimana? Tunggu masih ada foto lainnya.


Hasil jepretan full image iPhone 7


Nah, kalau ini hasil jepretan Leica M9-P.


Nah, kalau gambar diatas adalah hasil perbandingan side-by-side dari iPhone 7 dan Leica M9-P. Seperti biasa kiri iPhone 7, kanan Leica M9-P. Jadi menurut kalian gimana?

Menurut Noguchi sendiri di bilang, “The iPhone 7 is the best 1/3″ sensor camera, nothing more, nothing less,”. Intinya sih terpesonan gitu dengan hasil jepretan kamera iPhone. Tapi tetep, dia sendiri lebih suka dengan hasil foto kamera Leica nya. (Secara harganya mahal, karena biasanya ada harga ada kualitas).

Jika kalian mau lihat lebih banyak hasil karya si om Noguchi ini bisa kunjungi websitenya langsung atau Tumblr.

SumberPeta Pixel
Disqus Comments