Selasa, 01 November 2016

Baru Rilis, Apa yang Baru dari iOS 10.2 Beta 1?

Jika belum lama iOS 10.1 dirilis oleh Apple dengan fitur Portrait Mode dengan iPhone 7. Nah, hari ini Apple rilis iOS 10.2 versi beta pertama untuk developer. Dalam update tersebut Apple menambahkan beberapa fitur terbaru, salah satunya adalah emoji Unicode 9 terbaru. (Spoiler: Ada emoji selfie loh).


Selain emoji ada apalagi yang baru ya dari iOS 10.2 Beta 1 ini?

Emoji Terbaru



iOS 10.2 hadir dengan Emoji Unicode 9 yang didalamnya terdapat emoji terbaru yang tidak bisa kalian lihat di versi selain iOS ini antara lain adalah emoji badut, alpukat, wajah serigala, burung hantu, hiu, medali emas, medali perak, medali perunggu dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada emoji profesi pekerjaan terbaru nih, yaitu chef, petani, pengacara, dokter, pemadam kebakaran dan lain - lain.

Wallpaper seperti iPhone 7



Kini kalian bisa menggunakan wallpaper yang dimiliki oleh iPhone 7 saat pertama kali diperkenalkan di iOS 10.2.

Efek Animasi iMessage Terbaru

iOS 10.2 memperkenalkan efek animasi "Celebrate" yang bisa digunakan saat berkirim pesan di iMessage.



"Preserve Settings" di Pengaturan Kamera



Kamera kalian di iOS 10.2 akan semakin canggih karena dapat menyimpan Mode Kamera, Filter Photo dan pengaturan Live Photo karena sudah dilengkapi dengan pengaturan bernama "Preserve Setting" yang dapat menyimpan pengaturan Kamera iPhone. Jadi, kalian tidak perlu capek - capek swipe ke kiri atau ke kanan untuk memilih mode kamera setelah close/menutup aplikasi Camera.


Widget Videos



Kini aplikasi Videos sudah dapat di akses di widget iOS 10.2 loh.. Dengan adanya widget Videos pengguna dapat melihat Film atau serial TV tanpa perlu membuka aplikasi Videos karena dengan satu kali klik maka video akan terputar secara otomatis.

Kontak Emergency

Fitur terbaru lainnya adalah kalian akan mendapatkan notifikasi kontak emergensi/penting ketika fitur Emergency SOS diaktifkan di perangkat iPhone atau Apple Watch. Notifikasi ini akan muncul dalam bentuk pop up di aplikasi Health setalah install iOS 10.2

Apple Music

Apple Music iOS 10.2 kini dapat sortir playlist berdasarkan judul, tipe dan recently added (baru di tambahkan). Selain itu, lagu dan album dapat di sortir berdasarkan title dan artis (penanyi).
Saat ini iOS 10.2 Beta 1 baru tersedia untuk developer. Belum ketahuan kapan rilis versi beta publik dan versi finalnya. So, keep watching Applenesian untuk dapetin informasi terbaru dari iOS 10.

Sumber: MacRumors
Disqus Comments