Rabu, 09 November 2016

Cara Mengetahui Apakah iPhone 7 Kamu Punya Modem LTE Cepat atau Lambat

Tahukah kalian kalau tidak semua model iPhone 7 atau iPhone 7 Plus memiliki manufaktur hardware yang berbeda? Menurut Cellular Insights, modem LTE yang digunakan iPhone terbaru Apple tersebut ada yang berasal dari Qualcomm (GSM & CDMA) dan Intel (GSM). Dalam hasil tes yang dilakukan ternyata modem LTE buatan Intel tidak secepat milik Qualcomm.


iPhone 7 Plus yang menggunakan modem LTE Qualcomm memiliki part number MDM9645M, sedangkan modem LTE dari Intel part numbernya XMM7360. Bisa kalian lihat grafik diatas modem LTE milik Qualcomm lebih cepat dibandingkan punya Intel secara keseluruhan berdasarkan kekuatan sinyal.

Terus min, kalau mau tau iPhone 7 atau iPhone 7 Plus aku pakenya modem LTE Qualcomm atau Intel gimana? Menurut Cellular Insights, iPhone 7 yang memiliki serial number A1778 atau A1784 itu menggunakan modem LTE Intel sedangkan A1660 atau A1661 menggunakan Qualcomm.

Nah terus bagaimana cara mengecek serial number dari iPhone ini? Caranya mudah kok yuk ikuti panduan dibawah ini

1. Buka Menu Settings. Lalu, pilih General.

2. Pilih About.

3. Scroll ke bagian paling bawah kemudian pilih Legal.

4. Pilih Regulatory. Pada bagian atas kalian akan melihat serial number. Apabila serial number menunjukkan A1660 berarti modem LTE yang digunakan di iPhone 7 atau iPhone 7 Plus adalah manufkatur Qualcomm.


Jika kalian sekarang mendapatkan iPhone 7 dengan modem LTE milik Intel gapapa, ngga usah berkecil hati toh yang penting bisa internetan kan. Lagian sekenceng - kencengnya jaringan 4G/LTE di Indonesia berapa sih speednya :(

SumberCellular Insights | Image by iPhonehacks
Disqus Comments