Sabtu, 12 November 2016

CEO Instagram Ungkap Aplikasinya Bakal Punya Fitur Live Video

Menurut informasi yang dikutip dari Financial Times, CEO Instagram, Kevin Systrom berencana untuk menghadirkan fitur Live Video di platform milik mereka. Pada pertama kali di luncurkan perusahaan milik Facebook ini hanya menyediakan layanan berbagi foto, kemudian semakin sekarang sepertinya Instagram kini mulai mengikuti trend yang dibutuhkan oleh pengguna aplikasinya.


Dalam interview, Kevin Systrom mengatakan mereka mencoba untuk mempererat hubungan seseorang dengan orang yang di cintai (bisa keluarga, pacar atau sahabat). Jadi, dengan adanya fitur Live Video ini diharapkan mereka bisa saling berinteraksi secara dekat dengan orang yang di cintainya.
Systrom said in the interview: "Live is really exciting for us. I think it can enhance what we're doing. If I'm trying to strengthen relationships with someone I love, them streaming video to me live would be an amazing way to be closer to them."
Bulan lalu, ternyata fitur terbaru ini sudah pernah di uji coba di Rusia. Informasi tersebut diperkuat dengan screenshot yang berasal dari T Journal. Bisa kalian lihat pada gambar di bawah ada icon "Live" tepat disebelah icon "Live Stories" yang biasa kalian temukan di Explore atau Home Feed Instagram. Kemudian, ketika kalian ingin broadcast video yang lain tinggal pilih "Go Insta!".


Fitur ini bisa dibilang sama mimin mirip dengan Periscope ya, namun dari sisi fungsi mungkin ada perbedaan dari kedua aplikasi ini. Saat ini kalian masih belum bisa menemukan fitur "Live Video" ini karena Systrom belum menginformasikan kapan fitur ini dapat digunakan oleh para pengguna Instagram. So, kita tunggu saja. Oke?

Sumber: T Jounal | Endgadget
Disqus Comments