Kamis, 17 November 2016

Apple Kembangkan Teknologi Augmented Reality Ke Aplikasi Kamera iPhone



Tim Cook telah lama menyatakan minatnya dalam Augmented Reality, sering menggembar-gemborkan kemampuan teknologi dan bahkan menyarankan memiliki lebih potensial di dunia nyata dari realitas virtual. Sekarang, sebuah laporan dari Business Insider menawarkan beberapa rincian tentang bagaimana Apple berencana untuk mengintegrasikan Augmented Reality ke iPhone.

Apple dikabarkan bekerja untuk mengintegrasikan Augmented Reality ke aplikasi kamera iPhone menggunakan teknologi itu diperoleh dari beberapa startups yang berbeda, termasuk Metaio. Kami mencatat awal tahun ini bahwa Apple sudah mulai membuat sebuah tim penelitian rahasia untuk teknologi AR dan VR.

Dalam menambahkan Augmented Reality ke aplikasi kamera iPhone, Apple berharap pengguna dapat mengarahkan perangkat mereka di objek dunia nyata dan kamera dapat mengenalinya.

Selain itu, Apple ingin mengintegrasikan Software pengenalan wajah yang lebih maju ke iPhone dengan bantuan Augmented Reality, yang memungkinkan kamera untuk mengenali dan memanipulasi wajah orang.

"Dengan menambahkan teknologi Augmented Reality ke dalam kamera iPhone, Apple ingin pengguna dapat mengarahkan perangkat mereka di objek dunia nyata dan dapat mengenalinya, menurut orang yang akrab dengan masalah. Itu mungkin membutuhkan pembuatan atau lisensi database objek 3D."

Apple berharap untuk merilis SDK terbuka untuk Developer untuk mengintegrasikan Augmented Reality, yang selanjutnya akan memperluas teknologi Augmented Reality ke banyak Pengguna.

Semua ini dikatakan selain tujuan akhir Apple merilis Kacamata Pintar Digital yang terintegrasi dengan iPhone. Pada dasarnya, Apple berharap bahwa membawa realitas buatan untuk iPhone akan memberikan pengguna sekilas tentang apa teknologi yang mampu, mendorong mereka menuju Kacamata Pintar

Laporan hari ini sebagian setuju dengan beragam prediksi dari Robert Scoble, yang telah mengklaim bahwa iPhone 8 akan menjadi "bagian dari kaca" dengan "realitas campuran"

Upaya Apple untuk mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam aplikasi kamera terdengar mirip dengan Tango Google, yang memungkinkan perangkat untuk menggunakan teknologi pemetaan langsung dipasangkan dengan setup kompleks kamera dan sensor untuk memetakan ruang 3D sekitar pengguna secara langsung.

Pada titik ini, tidak jelas ketika Apple berencana untuk memperkenalkan Augmented Reality untuk aplikasi kamera iPhone , tapi kemungkinan akan bertepatan dengan iPhone baru rilis.

Apa pendapat Kamu tentang aspirasi Augmented Reality Apple? Silahkan Komentar Dibawah,ya...


Sumber : 9to5mac.com
Disqus Comments