Rabu, 16 November 2016

WhatsApp Hadirkan Fitur Video Calling Dalam Update Terbarunya

WhatsApp dalam update terbarunya menghadirkan fitur Video Calling bersamaan dengan Skype yang dapat diakses secara online tanpa registrasi. Fitur video calling ini dapat digunakan oleh pengguna Android, iOS dan Windows Phone. 


Pada awal tahun 2016, mereka mengklaim kalau saat ini memiliki pengguna aktif mencapai 1 miliar dalam waktu sebulan. Pertama kali rilis WhatsApp hanyalah sebagai platform chatting, kemudian pada April 2015 mereka menghadirkan fitur Audio Calling (Free Call). Menurut mimin sendiri alasan kenapa WhatsApp masih berjaya sampai sekarang adalah karena ringan, dan tidak perlu invite menggunakan PIN atau ID Username karena jika kalian save nomor seseorang maka WhatsApp akan secara otomatis melakukan sinkronisasi, apabila nomor yang ada di kontak menggunakan WhatsApp maka akan muncul di daftar kontak/favorites.

Menurut Manpreet Singh, seorang Lead Engineer WhatsApp mengatakan kalau mereka menginginkan sesuatu yang simple untuk pengguna dan mereka juga ingin membuat pengguna tahu cara menggunakan fitur tersebut. 
"We want it to be simple. We want to make sure people understand how video calls can be done. That’s been the model for everything we’ve developed at WhatsApp."
Kemudian, WhatsApp mengatakan mereka ingin fitur ini tidak hanya dapat di nikmati oleh penggunakan smartphone kelas menengah atas, tapi semua kalangan smartphone. Jika tadi, mimin liat di change log WhatsApp di App Store, fitur video calling ini hanya dapat digunakan pada perangkat iOS 8+.
Disqus Comments