Minggu, 18 Desember 2016

Tetap Hemat Baterai saat Main Super Mario Run? Begini Caranya

Super Mario Run akhirnya dirilis oleh Nintendo untuk mengembalikan nostalgia pecinta game Super Mario. Dengan konsep modern dan dapat dimainkan di perangkat smartphone tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk game ini, karena saat ini trend yang sedang berkembang pesat adalah Smartphone. Bayangkan gimana paniknya kalau ngga bawa smartphone saat keluar, pasti mati gaya kan ya?. 


Pengguna iOS tentunya bisa sombong sedikit lah ya sama pengguna Android. Kenapa? Game ini baru resmi pertama kali di App Store, hal tersebut dikarenakan kerja sama Apple dengan Nintendo langsung sehingga game ini bisa dinikmati pertama kali oleh pengguna iOS. Kedepannya mungkin Super Mario Run akan di publish di Google Play Store namun belum ketahuan dirilisnya kapan.

Apakah kalian sudah coba download Super Mario Run ini? Kalian bisa download secara Gratis, namun hanya diperbolehkan untuk bermain 3 level saja, untuk membuka semua level kalian harus membli game ini seharga Rp. 145.000.

Nah, sekarang bagi yang udah main Super Mario Run dan mengeluhkan cepet boros baterai iPhonenya, Applenesian punya beberapa tips yang dapat kalian coba. Let's check this out!

Ubah Pengaturan Grafik ke "Low"

Kalian dapat mengubah pengaturan grafik dari Super Mario Run ke Low. Itu berarti baterai kalian akan lebih irit dibandingkan menggunakan pengaturan grafik High. Untuk mengubah pengaturan grafik, caranya adalah sebagai berikut.

1. Pilih Menu dari layar Kingdom.
2. Pilih Settings.
3. Kemudian pilih Options.
4. Selanjutnya kalian bisa mengubah "Rendering Setting" dan "Graphics Setting" ke "Low".


Main Super Mario Run dengan Low Power Mode

Jika kalian tidak ingin main Super Mario Run dengan kualitas grafis yang kurang bagus. Kalian bisa mengaktfikan Low Power Mode saat bermain game ini. Caranya Settings > Battery > Kemudian Switch ke On/Hidupkan Low Power Mode.

Switch ke Wi-Fi

Tips ini mungkin bersifat Opsional aja ya guys. Untuk bermain Super Mario Run ini kalian membutuhkan koneksi Internet. Disarankan menggunakan Wi-Fi daripada Koneksi 4G Data Seluler.

Selamat mencoba dan bermain. *playing backsong Super Mario*
Disqus Comments