Kamis, 01 Desember 2016

iOS 10.1.1 Dilaporkan Timbulkan Isu Baterai di iPhone

Hello guys! Jika kalian saat ini menggunakan iOS 10.1.1 kemudian mengalami masalah baterai yang cepat habis atau tiba  - tiba mati saat kondisi presentase baterai sekitar 50% (dibawah atau diatas) tenang aja kalian tidak sendiri kok.


Dalam laporan dari seorang pengguna (Mjolcresure) iPhone 5 yang menggunakan iOS 10.1.1 melaporkan kalau ia mengalami masalah pada baterai nya. Laporan tersebut ia posting di Apple Support Forum. Ia menyebutkan mengalami keanehan dari kapasitas baterainya yang awalnya 30% tiba - tiba menjadi 1%. Kemudian, ketika di malam harinya ia mematikan iPhonenya dalam kondisi baterai 80%, keesokan harinya tidak mau menyala jadi harus menghubungkan iPhone ke charger.

Postingan tersebut langsung dengan cepat mengundang banyak respon dari user yang mengalami hal yang sama seperti yang di alami oleh si Mjolcresure. Saat ini terakhir mimin lihat postingan ini sudah memiliki 21 halaman atau sekitar 300 an respon lah ya. 

Dibawah ini adalah salah satu respon dari postingan si Mjolcresure.

I have the same problem with my iphone 6 DYING SUDDENLY at 30% battery, using ios 10.1.1. This did not happen with ios 9 but it's too late, I can't go back now... believe me I have tried to downgrade multiple times! I can't even go back to 10.1 because I need to restore all my apps from my backup which requires 10.1.1.

So frustrating!!!!!!!!!!

Apple is supposedly coming out with 10.2 in mid-December. Please please please Apple prove to your loyal customers, like me, that you support them by allowing the BASICS to still function on their VERY EXPENSIVE PHONES.
Masalah ini cukup membuat frustasi tentunya bagi pengguna iPhone. Namun dari sisi mimin masalah ini bisa jadi dikarenakan masalah hardware (bukan karena iOS 10.1.1 saja)  Jika kalian mengalami masalah yang sama seperti ini ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan nih.

Pertama, cek kondisi baterai kalian. Semakin lama umur iPhone kalian itu berarti performa baterai akan terkuras sehingga menyebabkan masalah di masa sekarang ini. Solusinya dari mimin adalah kalian bisa coba untuk mengganti baterai iPhone yang lama ke yang baru.

Kedua, restore iOS 10.1.1 menggunakan iTunes.

Ketiga, apabila masalah masih terjadi kalian bisa membawanya ke tempat servis terpercaya.

Demikian tips singkat dari mimin. Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa kalian tanyakan ke mimin dengan add LINE Applenesian di @applenesian. Jangan lupa pake @ ya didepannya. Thank you loh...

Disqus Comments