Selasa, 28 Maret 2017

6 Tips iPhone Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui


iPhone kini menjadi smartphone paling laris dipasaran berbagai dunia termasuk Indonesia. iPhone dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mumpuni. Hal inilah yang membuat ponsel milik Apple ini diminati banyak orang dibandingkan dengan ponsel lain meskipun mempunyai spesifikasi yang sama atau jauh lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone. Kini iPhone murah banyak ditemukan dengan murah, baik melalui e-commerce secara online maupun di toko gadget yang ada di pusat perbelanjaan. 

Nah, kalau sudah punya iPhone yang kamu idam-idamkan, ada nih beberapa fitur iPhone yang mungkin belum kamu ketahui. Apa saja rahasia fitur tersebut? Simak selengkapnya. 


1. Tombol Kamera 

Duh, mau buru-buru ambil foto pakai iPhone? Cukup tekan tombol volume up dua kali. Kamera iPhone akan otomatis mengambil foto. Tanpa menyentuh layar pun, IPhone bisa memotret diri kamu. Hebatnya lagi fitur ini juga bisa digunakan ketika kamu memakai handfree iPhone, lho!

2. Mengambil Foto yang Banyak 

Layaknya kamera profesional yang bisa mengambil foto dengan cepat, iPhone juga punya fitur tersebut. Bila kamu ingin mengambil foto dengan cepat dan banyak caranya cukup tekan lama kamera iPhone, otomatis kamera iPhone akan mengambil banyak fotomu. 

3. Sebagai Waterpass

iPhone juga bisa digunakan sebagai waterpass. Caranya buka aplikasi kompas kemudian geser layar ke arah kiri. Setelah itu, iPhone milikmu akan muncul derajat kemiringan permukaan. 

4. Notifikasi LED Flash 

Notifikasi getar dan bunyi terkadang membuat kamu terganggu. Caranya kamu bisa mengubah notifikasi dengan LED Flash. Cukup masuk ke menu Settings > General > Accessibility, lalu nyalakan "LED Flash for Alerts."


5. Password dengan Huruf 

Selama ini, iPhone terkenal dengan pengaturan password angka saja. Ternyata iPhone kamu bisa diberikan pengamanan dari kombinasi huruf dan angka. Caranya cukup mudah masuk ke menu Settings > General > Passcode Lock, lalu matikan "Simple Passcode."

6. Music Timer

Kalau kamu suka mendengarkan lagu sebelum tidur, jangan lupa untuk mengatur timer agar musik mati secara otomatis mirip seperti pengaturan sleep pada televisi. Fitur ini sangat berguna untuk menghemat baterai ponsel Anda. Mendengarkan musik semalaman dapat membuat baterai iPhone boros. Cara mengatur musik timer adalah dengan buka aplikasi jam, pilih tombol Timer dan atur durasinya. Lalu, klik "When Timer Ends," scroll ke bawah dan pilih "Stop Playing."

Dibalik kecanggihan iPhone ternyata masih banyak fitur yang belum banyak diketahui banyak orang. Jadi tunggu apalagi, sudah siap mengeksplor fitur iPhone milikmu?
Disqus Comments