Minggu, 12 Maret 2017

Apple Raih Peringkat Pertama Dalam Hal Pelayanan Pelanggan versi Laptop Mag


Apple merupakan salah satu perusahaan yang menjaga benar - benar privasi pengguna perangkat milik mereka. Buktinya, mereka sampai tidak mau membeberkan data di iPhone teroris kepada FBI karena menganggap melanggar privasi pengguna perangkat milik mereka. 

Tidak hanya memberikan rasa aman. Apple juga akan menghadirkan pengalaman aftersales yang baik dalam hal bantuan layanan pelanggan (customer service) melalui web atau telepon dengan respon yang cepat. Jadi, semua pengguna perangkat/layanan Apple dapat  menanyakan apapun masalah dan pertanyaan seputar perangkat milik mereka (tentunya).

Berdasarkan laporan dari Laptop Mag yang melakukan perangkingan terhadap layanan pelanggan dari perusahaan teknologi (yang memproduksi laptop) di dunia. Apple ternyata meraih peringkat satu loh! Dari skala 100, Apple mendapatkan poin 93. Rinciannya, Web score: 56 (maks. 60) dan Phone score: 37 (maks. 40). Poin tertinggi tersebut didapatkan oleh Apple, karena mereka memiliki layanan pelanggan yang sangat baik. Kemudian, yang menjadi nilai plus adalah mereka menerima dan membalas pesan melalui Twitter juga dengan akurat dan cepat. Waktu itu mimin pernah kirim pesan ke Apple Support di Twitter kira - kira 10 menitan udah di bales sama mereka. GGWP Apple.
If Apple wants to improve its support, it should ensure support techs learn about all of the new features so that they can give completely accurate answers to questions on topics such as iCloud Documents. Its Twitter account could also improve by providing answers directly, instead of linking to posts where the content is found. Overall, though, Apple offers the best support of any laptop manufacturer, as it has for many years.

Kemudian untuk posisi setelah Apple adalah Acer yang berhasil mendapatkan 88 poin. Di posisi ketiga ada Lenovo dengan 86 poin dan seterusnya. Untuk posisi terbawah mimin agak gimana gitu ngeliatnya. Yap, ada Samsung dimana perusahaan teknologi terbesar di dunia asal Korea Selatan ini harus mau ngga mau ada di posisi ke-sembilan dengan raihan poin 67, sangat disayangkan ya guys. (Min, lu kok kek presenter acara olahraga deh).

Menurut kalian gimana nih sama hasil diatas? Bisa diterima atau ngga nih? Masa Samsung layanan pelanggannya dapat score cuma segitu.

Jika kalian pernah menhubungi Apple Support melalui Twitter atau lain - lainnya bisa share pengalaman kalian disini ya. Terima Kasih

SumberLaptop Mag
Disqus Comments